• Call us

    ( 0622 ) 31311

  • Email us

    corsec@inalum.id

News

Resepsi HUT Ke-43 INALUM: INALUM Mohon Doa Restu Agar Dapat Masuk Ke Jajaran Perusahaan Fortune Global 500

06 Feb 2019

Tanjung Gading (2/2) – Masih dalam suasana ulang tahun ke-43, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) menggelar acara resepsi di Recreation Hall Tanjung Gading (2/2). Acara yang dihadiri tidak kurang dari 400 orang pemangku kepentingan di sekitar perusahaan ini berlangsung dengan meriah. Penampilan tarian khas melayu yang dikolaborasikan dengan tarian khas Papua pun tidak ketinggalan turut memeriahkan resepsi HUT ke-43 INALUM tahun ini.

Dalam sambutannya, Komisaris Utama INALUM, Agus Tjahajana Wirakusumah mengatakan bahwa dengan ditunjuknya INALUM menjadi induk Holding Industri Pertambangan, INALUM harus terus meningkatkan kinerjanya. “Pegawai INALUM harus meningkatkan kemampuan dalam berkarya untuk menghantar INALUM menuju jajaran Perusahaan Fortune Global 500,” ungkap Agus.

Bupati Batu Bara yang diwakili Wakil Bupati Batu Bara, Oky Iqbal Frima menyampaikan bahwa dengan adanya acara Resepsi ini kedepannya dapat terjalin tali silaturahmi yang lebih erat lagi. “Pada resepsi ini INALUM akan memberikan bantuan CSR secara simbolis, harapannya bantuan ini dapat terus dilakukan dan dengan adanya resepsi ini tali silaturahmi yang telah terjalin dapat semakin erat,” tutur Oky.

Lebih lanjut, Ketua DPRD Sumatera Utara Wagirin Arman berharap agar INALUM dapat lebih berkontribusi aktif lagi demi kemajuan Sumatera Utara. “Kami berharap dengan perkembangan INALUM ini, INALUM dapat memberikan kontribusi lebih besar lagi bagi masyarakat Sumatera Utara sehingga dapat memperkuat program Pemerintah Provinsi Sumatera Utara guna mewujudkan masyarakat Sumatera Utara yang sejahtera dan bermartabat,” ungkap Wagirin.

Selain itu, Direktur Utama INALUM Budi Gunadi Sadikin menjelaskan kondisi INALUM saat ini pasca menjadi Induk Holding Industri Pertambangan. “Saat ini aset INALUM telah mencapai sekitar Rp 162 Triliun, nilai ini jauh meningkat dari saat baru menjadi BUMN yaitu sekitar Rp 23 Triliun. Selain itu, saat ini INALUM telah diberikan 3 mandat oleh pemerintah yaitu mengelola cadangan mineral strategis, memperkuat hilirisasi dan menjadi perusahaan kelas dunia. Pada tahun 2018 INALUM juga telah menyalurkan bantuan CSR & PKBL sebesar Rp 32 Miliar, menyalurkan bantuan bedah rumah dan rehabilitasi lahan kritis di Daerah Tangkapan Air Danau Toba, harapannya pohon yang sudah ditanam ini jangan ditebang agar Tinggi Muka Air Danau Toba dapat terus terjaga demi keberlangsungan operasional INALUM,” jelas Budi.

Budi juga menyampaikan apresiasi serta harapannya terhadap para pemangku kepentingan. “Kami ucapkan terima kasih atas dukungan para pemangku kepentingan selama ini sehingga INALUM dapat beroperasi dengan lancar, mohon doa dan dukungan Bapak Ibu agar INALUM dapat semakin meningkat dan dapat masuk ke jajaran perusahaan Fortune Global 500,” harap Budi.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Perusahaan INALUM, Ricky Gunawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya agar seluruh pemangku kepentingan dapat turut merasakan euforia kemeriahan peringatan HUT INALUM. Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan Perusahaan, Joko Susilo menyampaikan bahwa pada tahun ini INALUM mengajak seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat yang berada di sekitar perusahaan untuk turut mendoakan INALUM di ulang tahunnya yang ke-43 ini agar INALUM dapat senantiasa beroperasi dengan lancar sehingga dapat berkontribusi lebih bagi masyarakat sekitar.

Puncak acara resepsi ini diisi dengan pemotongan kue oleh Komisaris Utama INALUM, Agus Tjahajana Wirakusumah didampingi jajaran Direksi, SEVP INALUM, perwakilan Gubernur Sumatera Utara, Wakil Bupati Batu Bara serta pejabat tinggi lainnya. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian CSR simbolis diantaranya bantuan 48 unit bedah rumah serta bantuan peralatan pertanian kepada 3 kelompok petani di sekitar Pabrik Peleburan dan Jalur Transmisi INALUM, bantuan kemitraan kepada 24 usaha kecil menengah di Kabupaten Batu Bara, bantuan pembangunan ruang kelas baru dan mobiler kepada Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiay (ST-IT) Kabupaten Batu Bara dan bantuan pembangunan Masjid Al Anshor Desa Planggiran Laut Tador Batu Bara.