Responsive image
  • Call us

    ( 0622 ) 31311

  • Email us

    corsec@inalum.id

News

Askab Sergai Juara Piala INALUM 2020

24 Feb 2020

Tanjung Gading (21/2) – Turnamen Sepakbola Piala INALUM 2020 dalam Rangka HUT ke- 44 PT INALUM (Persero) di Lapangan Sepakbola Komplek Perumahan Tanjung Gading diakhiri dengan pertandingan final antara Tim kesebelasan Askab Sergai dengan Tim kesebelasan INALUM FC. Pertandingan berlangsung dengan sangat sengit hingga skor yang diperoleh oleh kedua tim pada waktu normal berakhir seri dengan skor imbang 1-1 dan dilanjutkan dengan adu penalti yang dimenangkan oleh Askab Sergai dengan skor 5-4. Para penonton yang diperkirakan lebih dari seribu orang memenuhi lapangan sepakbola bersorak dengan antusias mendukung masing-masing tim favoritnya.

Turnamen Sepakbola Piala INALUM 2020 ini ditutup langsung oleh Direktur Eksekutif Sumber Daya Manusia PT INALUM (Persero) Ismadi YS Jenal. Menurutnya Piala INALUM setiap tahun mendapatkan respon positif dari pemangku kepentingan di sekitar perusahaan. “Kegiatan ini merupakan salah satu Program CSR perusahaan untuk memberdayakan dan meningkatkan prestasi olahraga sepakbola di Sumatera Utara, Khususnya di Kabupaten Batu Bara, Selain itu juga untuk memberikan hiburan bagi masyarakat kabupaten Batu Bara dan sekitarnya”, jelas Ismadi dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Ketua Panitia Piala INALUM 2020 Junaidi Raban melaporkan bahwa Turnamen Sepakbola Piala INALUM 2020 yang dimulai pada 22 Januari 2020 hingga 21 Februari 2020 ini berjalan tanpa kendala dan terlaksana dengan sukses. “Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh tim sepakbola yang telah mengikuti Turnamen ini, sampai jumpa di Piala INALUM tahun depan,” ucap Junaidi.

Turut hadir dalam penutupan Piala INALUM ini Deputy Sekretaris Perusahaan INALUM Mahyaruddin Ende, Kadisbudporapar Kabupaten Batu Bara Safri Musa, jajaran manajemen INALUM lainnya, para undangan serta Muspika, Kepala Desa, dan Masyarakat sekitar perusahaan.

Sebagai informasi, Askab Sergai yang telah berhasil merebut juara 1 di piala Inalum tahun ini berhak mendapatkan piala tetap dan piala bergilir dan medali, plus uang pembinaan sebesar 35 Juta Rupiah, disusul INALUM FC sebagai Juara 2 yang memperoleh piala tetap dan medali serta uang pembinaan sejumlah 25 Juta Rupiah. Kemudian juara 3 yaitu Polresta DS FC menerima piala tetap dan uang pembinaan 15 Juta Rupiah diikuti oleh PSAD sebagai juara 4 yang menerima uang pembinaan sebesar 10 Juta Rupiah.

Di samping itu untuk pemain terbaik diraih oleh Handoko dari INALUM FC dan untuk Top Skor diciptakan oleh Bayu Trisanjaya (INALUM FC) dengan 7 gol.