• Call us

    ( 0622 ) 31311

  • Email us

    corsec@inalum.id

News

HUT RI di Bangka - Belitung

02 Sep 2015

 

BUMN HADIR UNTUK NEGERI

PT Inalum (Persero) Berbakti di Bangka-Belitung

 

Memperingati HUT ke-70 RI, Menteri BUMN memerintahkan kepada seluruh BUMN untuk mengikuti event bertajuk BUMN Hadir untuk Negeri. PT Inalum (Persero) sebagai BUMN termuda turut berpartisipasi dalam event yang diselenggarakan di seluruh penjuru Indonesia ini.

 

Perusahaan hadir di Provinsi Bangka-Belitung selama satu pekan untuk berpartisipasi dalam event  tersebut. Selama berada di Provinsi Bangka-Belitung, Perusahaan bekerjasama dengan PT Jasa Raharja yang juga merupakan Perusahaan BUMN guna menggelar berbagai kegiatan. diantaranya menggelar jalan sehat sejauh 8 Km yang diikuti 6.000 masyarakat, pagelaran layar tancap, pengobatan gratis, penjualan sembako murah sebanyak 2.058 paket, dan bedah rumah veteran sebanyak 15 unit rumah. Ada juga bantuan untuk laboratoriun sekolah yang diberikan kepada 17 SMK setempat.  Tak lupa juga berbagai acara khas 17-an seperti panjat pinang, bakiak, adu gasing, balap karung hingga lomba menulis pantun digelar.

 

Seluruh kegiatan itu digelar di beberapa daerah seperti Pangkal Pinang dan Tanjung Pandan.

Sekretaris perusahaan PT Inalum (Persero), Ricky Gunawan menjelaskan sebelumnya Menteri BUMN Rini Sumarno menginstruksikan kepada seluruh perusahaan negara yang beroperasi di semua provinsi di Indonesia untuk dapat menyiapkan program BUMN Hadir Untuk Negeri. Program tersebut sebagai kontribusi dari BUMN dalam memeriahkan dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia.

Mulai peringatan HUT Kemerdekaan ke-70 kali ini, hingga ke depan, BUMN dituntut menyiapkan kegiatan-kegiatan yang memberikan kontribusi bagi pemerintah daerah dan bermanfaat bagi masyarakat.

 

“PT Inalum kebagian berpartisipasi dengan beragam kegiatan di Babel,” terang Ricky.

Selain itu, Kementerian BUMN juga meluncurkan program kegiatan yang ditujukan bagi siswa SLTA se-Indonesia, yakni “Siswa Mengenal Nusantara”. Kegiatan ini terbuka bagi seluruh murid SLTA Kelas 2 Se-Indonesia yang ingin mengenal provinsi atau daerah di luar tempat tinggalnya. Masing-masing provinsi akan dipilih 8 siswa yang dapat meminta untuk pergi ke daerah yang menjadi keinginannya. Caranya adalah dengan mendaftar melalui situs www.bumn.go.id.

 

Selanjutnya panitia akan memilih 8 siswa per provinsi yang lolos seleksi untuk berlibur sambil belajar selama 2 pekan saat libur tengah semester akhir tahun ini. Untuk program ini, peserta dipilih dari siswa dan siswi kelas 2 SLTA yang berprestasi dengan nilai rata-rata minimal 8.5 dan berasal dari keluarga yang kurang mampu. Panitia akan menanggung biaya perjalanan dari tempat asal menuju tempat tujuan, akomodasi dan uang saku.