• Call us

    ( 0622 ) 31311

  • Email us

    corsec@inalum.id

News

Bantuan Multimedia untuk Metode Pembelajaran yang Lebih Baik dan Berbasis IT

16 Jan 2015

Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) memang tidak bisa dibendung lagi, bahkan tak terpisahkan dengan kehidupan umat manusia. Karena sejatinya, kemajuan teknologi sudah lama dijadikan solusi untuk memenuhi kebutuhan hidup yang lebih baik terutama dalam kegiatan belajar mengajar sehingga peningkatan mutu pendidikan tersebut dapat tercapai.

Dengan bekerjasama oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara, PT Inalum melalui Program Bina Lingkungan di bidang Pendidikan telah memberikan bantuan kepada sekolah-sekolah sekitar perusahaan berupa Multimedia yang bertempat di MPH – Tanjung Gading (05/ 03). Bantuan 1 (satu) unit Proyektor / Infokus, 1 (satu) unit Layar Proyektor dan 1 (satu) unit Printer tersebut diberikan guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan dengan menerapkan sistem pembelajaran berbasis IT khususnya di Kabupaten Batubara.

Program bantuan ini merupakan bentuk kesinambungan dari program Pelatihan Sistem Pembelajaran Berbasis IT kepada Guru sekolah tingkat SMA/ Sederajat yang telah dilaksanakan sebelumnya pada September 2013 sampai dengan Desember 2013 di SMK Negeri 1 Air Putih. Program tersebut diikuti oleh 10 orang guru dari 10 sekolah yang berbeda dari 4 Kecamatan, yaitu Sei Suka (2 sekolah), Medang Deras (2 sekolah), Air Putih (3 sekolah) dan Lima Puluh (3 sekolah).

Bantuan Multimedia ini diserahkan langsung oleh Senior Manager Humas PT Inalum yaitu Bapak H.Eddy Kristanto kepada 5 Sekolah pemenang dari hasil penilaian Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara yang diwakili oleh kepala sekolah masing-masing sekolah penerima bantuan. “kami mengharapkan agar bantuan multimedia tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin sehingga nantinya dapat mendukung kegiatan sekolah serta dapat meningkatkan mutu pendidikan yang ada di sekolah masing-masing”.

Adapun sekolah – sekolah yang akan mendapatkan bantuan beserta peringkatnya adalah sebagai berikut :

No. Nama Guru Peserta Asal Sekolah Peringkat
1 Basirun Simanjuntak SMAN 1 Medang Deras I
2 Riadi SMKN 1 Air Putih II
3 Rima Zakirah Sirait SMAN 1 Air Putih III
4 Jumilah MAS AW Air Putih IV
5 Dahlia Simare-mare SMKN 1 Lima Puluh V

Kami berterima kasih atas bantuan Multimedia yang telah diberikan PT Inalum kepada sekolah-sekolah disekitar Perusahaan, semoga bantuan ini bermanfaat bagi aktifitas belajar mengajar disekolah kami ini.” Kata Bapak Yahya Samadi kepala sekolah SMA Negeri 1 Air Putih yang mewakili sekolah-sekolah penerima bantuan.