• Call us

    ( 0622 ) 31311

  • Email us

    corsec@inalum.id

News

Buka Puasa Bersama INALUM dengan Masyarakat Sekitar: INALUM Berikan Santunan Kepada 200 Anak Yatim Sekitar Perusahaan

04 Jun 2019

Batu Bara (28/5) – PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM kembali menyelenggarakan buka puasa bersama dengan pemerintah dan masyarakat sekitar di Recreation Hall Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara pada Selasa (28/5) malam. Acara buka puasa bersama ini turut diwarnai dengan penyerahan santunan kepada 200 anak yatim di sekitar Perusahaan. Turut hadir pada acara tersebut jajaran manajemen INALUM, Pangkosek Hanudnas III, Irdam I/BB, Wakil Walikota Tanjung Balai, Danlanal Tanjung Balai, Dandim 0208 Asahan, Dandenpom I/1 Pematang Siantar, Wakil Danrindam I/BB, Kapolres Batu Bara, Kajari Batu Bara, Ketua DPRD Batu Bara, Asisten II Pemkab Batu Bara, Wakil Kepala Imigrasi Tanjung Balai, Danyon 122 TS, tokoh agama, pemuda, pers serta undangan lainnya.

Executive Advisor INALUM Oggy Achmad Kosasih dalam sambutannya menyampaikan setelah menjadi 5 tahun menjadi BUMN, INALUM terus membuktikan dengan menunjukkan kinerja cemerlang. “Pada tahun 2018 INALUM mampu membukukan laba bersih sebesar USD 77 Juta," ucap Oggy. Lebih lanjut, Oggy juga menjelaskan potensi Kuala Tanjung kedepannya. "Kuala Tanjung ini nantinya akan menjadi pusat industri hilir aluminium, oleh karena itu kami mohon dukungan dari seluruh pihak agar hal ini dapat terwujud," jelas Oggy.

Sementara itu, Bupati Batu Bara yang diwakili oleh Asisten II, Iskandar mengatakan keberadaan INALUM sangat berarti bagi masyarakat Batu Bara. "Kami sangat berterimakasih kepada Manajemen INALUM yang telah mengadakan acara ini, terlebih baru-baru ini INALUM telah membantu pemberian pakaian seragam kepada 500 siswa SD dan SMP sederajat di Kabupaten Batu Bara," ujar Iskandar.

Di sela-sela acara, INALUM juga menyerahkan bantuan secara simbolis berupa santunan kepada 200 anak yatim dan diserahkan secara simbolis kepada 20 orang dalam rangka Ramadhan 1440 H. Acara kemudian ditutup dengan foto bersama dan bersalam-salaman antara manajemen INALUM dengan masyarakat dan pemerintah sekitar yang hadir.