Responsive image
  • Call us

    ( 0622 ) 31311

  • Email us

    corsec@inalum.id

News

Idul Adha 1440 H: INALUM Bagikan 29 Lembu untuk Masyarakat di Sekitar Perusahaan

29 Agu 2019

Tanjung Gading (9/8) - Dalam rangka menyambut Idul Adha 1440 H, PT INALUM (Persero) kembali memberikan bantuan hewan kurban kepada masyarakat di sekitar Perusahaan. Bantuan ini diserahkan secara simbolis ke masing-masing desa dan Kecamatan di Sekitar Perusahan pada Jumat (9/8) di depan kantor HRD INALUM, Tanjung Gading yang serahkan oleh Plh. Manager Pemberdayaan Masyarakat INALUM Irwan Trianto didampingi Deputy General Manager Sumber Daya Manusia Abd Syukur Dalimunthe dan disaksikan oleh Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima.

Penerima manfaat hewan kurban ini adalah Desa Kuala Indah (2 ekor sapi), Kuala Tanjung (2 ekor sapi), Desa Lalang (2 ekor sapi), Kelurahan Perk. Sipare Pare (1 ekor sapi), Kecamatan Sei Suka (1 ekor sapi), Kecamatan Medang Deras (1 ekor sapi), Kecamatan Air Putih (1 ekor sapi), Kecamatan Lima Puluh (1 ekor sapi), Kecamatan Datuk Lima Puluh (1 ekor sapi), Kecamatan Lima Puluh Pesisir (1 ekor sapi), Kecamatan Sei Balai (1 ekor sapi), Kecamatan Talawi (1 ekor sapi), Kecamatan Datuk Tanah Datar (1 ekor sapi), Desa Gambus Laut (1 ekor sapi), Desa Lubuk Cuik (1 ekor sapi), Desa Tanah Itam Ilir (1 ekor sapi), Desa Tanah Itam Ulu (1 ekor sapi), Desa Pakam (1 ekor sapi), Desa Pakam Raya (1 ekor sapi), Desa Pematang Cengkring (1 ekor sapi), Desa Brohol (1 ekor sapi), Desa Simodong (1 ekor sapi), Desa Sei Suka Deras (1 ekor sapi), Desa Simpang Kopi (1 ekor sapi), Desa Tanjung Gading (1 ekor sapi) dan Desa Sukaramai (1 ekor sapi).

Pada kesempatan tersebut Irwan Trianto selaku Plh Manager Pemberdayaan Masyarakat INALUM menjelaskan bahwa penyerahan bantuan kurban ini dimaksudkan sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat dalam merayakan Idul Adha dan untuk terus menjaga persahabatan antara Perusahaan dan masyarakat sekitarnya.

"Bantuan Hewan Kurban dalam rangka Idul Adha ini diharapkan dapat membantu Masyarakat di sekitar Perusahaan, kami juga mohon agar masyarakat turut membantu menjaga kondusifitas wilayah operasional di sekitar Pabrik Peleburan, sepanjang jalur transmisi listrik, sekitar PLTA, dan sekitar perumahan karyawan yang dimiliki oleh INALUM. Selain itu saat ini INALUM sedang dalam kondisi keuangan yang kurang baik, mohon doa semua masyarakat agar kondisinya segera membaik,” ujar Irwan.

Lebih lanjut, Oky Iqbal Frima selaku Wakil Bupati Batu Bara yang mewakili Pemerintah Kabupaten Batu Bara menyampaikan apresiasinya kepada INALUM. “Kami mewakili Pemkab Batu Bara mengucapkan terima kasih karena Perusahaan ini sudah banyak membantu masyarakat sekitar, bukan hanya hewan dalam rangka Idul Adha, namun CSR dan PKBL lainnya juga sangat banyak disalurkan di Kabupaten Batu Bara, maka dari itu mari kita jaga dan kita doakan agar INALUM semakin baik dan sukses kedepannya,” ungkap Oky.