• Call us

    ( 0622 ) 31311

  • Email us

    corsec@inalum.id

News

Inalum Bantu Pengobatan Gratis Bagi Warga Kurang Mampu

16 Jan 2015

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) kembali membantu ± 400 warga kurang mampu yang berasal dari Desa Kuala Tanjung, Kuala Indah, Lalang dan Perkebunan Sipare-pare melalui pelayanan pengobatan gratis yang digelar pada 29 ~ 30 April 2014 yang lalu.

Pelayanan pengobatan gratis ini didukung oleh Puskesmas dan pemerintah desa terkait di Posyandu Dusun VI – Kuala Tanjung, Posyandu Dusun Merdeka – Lalang dan Posyandu Dusun Kankungan – Perkebunan Sipare-pare yang keseluruhannya dibangun oleh PT Inalum (Persero) bersama-sama dengan pemangku kepentingan serta Balai Desa untuk pengobatan gratis di Desa Kuala Indah.

W.Djoko Laksono (Deputy General Manager Umum & CSR) melalui Arfan Iqbal Hrp (Manager Pemberdayaan Masyarakat) dalam siaran persnya menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan program pemberdayaan masyarakat PT Inalum untuk membantu masyarakat kurang mampu yang berada disekitar Pabrik Peleburan PT Inalum untuk mendapatkan akses pengobatan yang tentunya berdasarkan kemampuan perusahaan.

Abdul Salam (Lurah Perkebunan Sipare-pare) dan Suparman (Tokoh Masyarakat Dsn Kankungan, Perk.Sipare-pare) mengatakan bahwa program bantuan dari PT Inalum ini sangatlah bermanfaat dan ditunggu oleh warga kurang mampu,khususnya bagi kami yang jauh dari akses pelayanan kesehatan, semoga PT Inalum kedepan dapat lebih sukses dan berhasil sehingga dapat lebih berbuat bagi warga sekitar.

Pengobatan gratis di Desa Kuala Tanjung dan Kuala Indah dilaksanakan pada tanggal 29 April 2014 dan 30 April 2014 untuk Desa Lalang dan perkebunan Sipare-pare.