• Call us

    ( 0622 ) 31311

  • Email us

    corsec@inalum.id

News

INALUM dan BGR Bersinergi Gelar Rangkaian Kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri

29 Agu 2019

Sigi (17/8) - PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM dan PT Bhanda Graha Reksa (Persero) atau BGR melaksanakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI tahun 2019. Rangkaian tersebut terdiri dari 2 kegiatan inti yaitu Upacara HUT ke-74 RI dan Jalan Sehat 3,5 KM yang dilaksanakan di Lapangan Madani, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah pada hari Sabtu-Minggu tanggal 17-18 Agustus 2019.

Dalam kegiatan tersebut INALUM ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai PIC untuk wilayah Provinsi Sulawesi Tengah yang didampingi oleh BGR sebagai Co-PIC. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Norma Mardjanu selaku Staf Ahli Gubernur Perwakilan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Muh. Basir Lainga, SE, MP selaku Sekdakab Sigi yang mewakili Bupati Kabupaten Sigi.

Hadir Juga Asisten Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media II, Kementerian BUMN Heri Purnomo, Direktur Layanan Strategis INALUM Ogi Prastomiyono, Direktur Keuangan dan HRD PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Endang Suraningsih, Executive Director Pengembangan Bisnis INALUM Dante Sinaga dan VP Corporate Corporate Secretary PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Fuad Adi Siswoyo.

Kegiatan Upacara Memperingati HUT ke-74 RI ini digelar di Lapangan Sigi Biromaru, Sabtu 17 Agustus 2019 Pagi. Upacara diikuti sekitar 300 peserta yang terdiri dari Karyawan BUMN Se Sulteng, Koramil 1306-02/Biromaru, Pemerintah kecamatan Sigi Biromaru, Siswa/Siswi SMA N 1 Sigi dan SMK N 7 Kelautan Palu serta Lembaga Kesenian Budaya Bantaya Sulteng. Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Direktur Layanan Strategis INALUM, Ogi Prastomiyono.

Usai upacara, Ogi menjelaskan tujuan dari dilaksanakannya program BUMN Hadir Untuk Negeri ini. “Rangkaian upacara ini tak terlepas dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) yang diinisasi oleh Kementerian BUMN. BHUN merupakan aksi nyata BUMN untuk hadir di tengah masyarakat dalam menjalankan perannya sebagai agent of development. Lokasi acara yang berada di Sigi yang merupakan salah satu wilayah paling terdampak gempa dan likuifaksi juga menunjukan kepedulian BUMN terhadap derita para korban,” jelas Ogi.

Selain pelaksanaan upacara memperingati HUT ke-74 RI di Sulawesi Tengah, INALUM dan BGR juga melaksanakan kegiatan Jalan Sehat 3,5 KM pada 18 Agustus 2019 di lokasi yang sama. Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 3.000 peserta yang terdiri dari Karyawan BUMN Se-Sulteng, Forkopimda Sulteng/Sigi dan Masyarakat di Kecamatan Biromaru dan sekitarnya. Dalam kegiatan tersebut juga disediakan kuliner gratis berupa makanan tradisional Sulteng yang melibatkan 6 UKM setempat Serta penarikan Lucky Draw dari penyelenggara dengan total hadiah Rp 50 Juta dengan doorprize 1 unit sepeda motor.

Dilaksanakan pula kegiatan-kegiatan lain yang mengikuti kedua kegiatan tersebut antara lain pasar murah 4.000 paket, pengobatan gratis, bantuan pemenuhan kebutuhan dasar Masyarakat, elektrifikasi, pembuatan sarana air sumur bor, perbaikan sarana dan prasana Panti Asuhan, Pondok Pesantren & Rumah Ibadah serta bantuan MCK serta Beasiswa.