• Call us

    ( 0622 ) 31311

  • Email us

    corsec@inalum.id

News

INALUM Gelar Pasar Murah Dalam Rangka HUT ke-21 Kementerian BUMN

08 Mei 2019

Tanjung Gading (12/4)– Masih dalam rangka HUT ke-21 Kementerian BUMN, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM menggelar pasar murah untuk masyarakatkurang mampu pada di sekitar Perusahaan dengan menyediakan 1.100 paket sembako di halaman Kantor HRD INALUM Tanjung Gading, Jumat (12/4). Pada kesempatan tersebut, Iqbal dari Seksi Pemberdayaan Masyarakat INALUM menyatakan bahwa pasar murah digelar dalam rangka HUT ke-21 Kementerian BUMN danpanitia menyediakan 1.100 paket sembako dengan senilai Rp 35.000 namun akan dijual kepada masyarakat dengan hanya Rp 10.000.

Pada kesempatan yang sama, salah satu masyarakat yaitu Ibu Poni (70) sebagai salah satu warga desa Pematang Cengkering mengaku bahwa program ini sangat membantu banyak masyarakat karena pembagian sembako dilakukan secara merata sehingga masyarakat yang berada di wilayah pedalaman dapat menikmati bantuan yang diberikan.

“Saya senang karena memperoleh beras, minyak sayur, ikan sarden, gula dan garam dengan harga murah dari INALUM. Masyarakat lebih terbantu dengan adanya sembako yang diberikan ini. Selain itu,sembako ini juga dibagikan secara merata kepada masyarakat sehingga semua mendapatkan sembako ini,” jelas Ibu Poni.

Program bantuan paket pangan murah juga dilaksanakan serentak di Pabrik Peleburan Aluminium INALUM Kuala Tanjung dan Kota Medan. Iqbal menambahkan bahwa jumlah paket sembako yang disediakandi masing-masing lokasi tersebut adalah 1.100 paket di Kuala Tanjung dan 5.000 paket di Kota Medan sehingga total paket yang disediakan oleh INALUM adalah sebanyak 7.200 paket.

Menurut Bapak Ali Nardi yang merupakan Kepala Desa Tanjung Gading menyatakan bahwa kegiatan ini dapat menjadi bukti dari slogan Kementerian BUMN “BUMN Hadir Untuk Negeri” dan menunjukkan bahwa BUMN mempunyai rasa peduli yang tinggi terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar.