• Call us

    ( 0622 ) 31311

  • Email us

    corsec@inalum.id

News

INALUM Laksanakan Pengobatan Gratis di Sekitar PLTA Paritohan

15 Okt 2019

Toba Samosir (15/10) – PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM kembali bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir yang dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk melaksanakan program pengobatan gratis. Acara dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toba Samosir dr. Juliwan Hutapea, Manager Pemberdayaan Masyarakat PLTA INALUM Tober G. Sidabutar beserta jajarannya serta Kepala UPT Puskesmas Pintu Pohan Meranti dr. Jimmy Ricardo Hasibuan dan para undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Manager Pemberdayaan Masyarakat PLTA INALUM, Tober G. Sidabutar mengungkapkan bahwa INALUM sangat berkomitmen untuk mendukung kesehatan masyarakat. “Melalui program pengobatan gratis ini, INALUM berharap masyarakat sekitar khususnya yang berada di sekitar PLTA INALUM merasa terbantu. Hal ini juga merupakan salah satu komitmen kami pada program Bina Lingkungan di bidang kesehatan,” ungkap Tober. “Program ini merupakan salah satu wujud pengabdian INALUM untuk masyarakat sekitar demi mewujudkan masyarakat yang sehat,” tambah Tober.

Lebih lanjut, Pemerintah Kabupaten Toba Samosir melalui Kepala Dinas Kesehatan dr. Juliwan Hutapea mengucapkan Terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini sehingga program pengobatan gratis untuk penyakit dalam dan anak ini dapat terlaksana. “Kami ucapkan terima kasih kepada INALUM atas pengobatan gratis ini dan kami berharap agar kedepannya kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan,” harap dr. Juliwan Hutapea.

Masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti program pengobatan gratis penyakit dalam dan anak yang dilaksanakan oleh INALUM ini. Hal ini terlihat dari jumlah pasien yang melakukan pengobatan gratis untuk penyakit dalam dan anak ini mencapai 162 orang.

“Terima kasih INALUM, kami harap kegiatan pengobatan gratis seperti ini dapat dilakukan secara rutin,” tutup Panggabean yang merupakan salah satu Masyarakat Kecamatan Pintu Pohan Meranti.