• Call us

    ( 0622 ) 31311

  • Email us

    corsec@inalum.id

News

INALUM Salurkan Bantuan CSR pada HUT ke-59 Bulungan & HUT ke-229 Tanjung Selor

25 Okt 2019

Tanjung Selor, Bulungan (15/10) – PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM kembali menunjukkan kepeduliannya di lokasi wilayah kerja pengembangan usaha perusahaan di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. Bertepatan dengan acara perayaan HUT ke-59 Kabupaten Bulungan dan HUT ke-229 Kota Tanjung Selor, Irwan Trianto selaku Manajer umum administrasi dan keuangan proyek INALUM di Kaltara secara simbolis menyerahkan bantuan CSR senilai Rp 151.000.000,- di Kabupaten Bulungan kepada Bupati Bulungan Bapak H. Sujati SH. Bantuan tersebut disalurkan dalam bentuk program pendidikan dan program kesehatan tepatnya di Kecamatan Tanjung Palas Timur.

Program pendidikan berupa Bantuan 10 unit komputer untuk SMP Negeri 4 Tanjung Palas Timur direalisasikan oleh INALUM pada (17/10) dan secara langsung diterima oleh Bapak Firman selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Tanjung Palas Timur serta disaksikan oleh kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bulungan Bapak Suparmin. Pada acara penyerahan Komputer tersebut Irwan Trianto mewakili Manajemen INALUM mengatakan bahwa pemberian komputer ini adalah sebagai bentuk kepedulian INALUM terhadap dunia pendidikan di sekitar lokasi pengembangan INALUM. Manajemen INALUM berharap bantuan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Bulungan, khususnya di Kecamatan Tanjung Palas Timur yang menjadi titik lokasi rencana pengembangan usaha INALUM, selain itu juga diharapkan dukungan stakeholder setempat agar turut mendukung dalam mensukseskan kelancaran proyek pengembangan INALUM di Kalimantan Utara agar target perusahaan untuk mencapai kapasitas produksi produk aluminium sebanyak 1.000.000 Ton dapat tercapai.

Dalam kesempatan yang sama, Bapak Suparmin Kadis Pendidikan Bulungan menyampaikan “salah satu sumber daya yang menjadi kekuatan besar bagi bangsa Indonesia adalah sumber daya manusia, bibit-bibit generasi muda di Kecamatan Tanjung Palas Timur tentunya tidak boleh merasa minder meskipun berada didaerah pinggiran Republik Indonesia, terbukti saat ini perusahaan besar sekelas INALUM telah memberikan perhatian, maka saya diharapkan Siswa/I di SMP N 4 Tanjung Palas Timur dapat memanfaatkan bantuan 10 unit komputer ini secara maksimal sehingga nantinya Adik-adik mampu bersaing dilevel nasional dan Internasional baik dibidang IT ataupun prestasi dibidang lainnya. Saya mewakili Pemerintah Kabupaten mengucapkan terimakasih kepada INALUM karena telah bersedia memperhatikan keperluan pendidikan di Kabupaten Bulungan, khususnya di Kecamatan Tanjung Palas Timur dimana saat ini memang masih cukup banyak Sekolah-sekolah yang sarana dan prasarana pendidikannya masih jauh dibawah kualitas standar Nasional”.

Sementara itu, masih dalam rangkaian bantuan CSR INALUM pada (18/10) masih di Kecamatan Tanjung Palas Timur, tepatnya di Pendopo pantai cemara Desa Mangkupadi INALUM juga menggelar Program Kesehatan berupa pengobatan gratis untuk 100 warga dan khitan massal untuk 30 anak di Desa Mangkupadi dan Desa Tanah Kuning. Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan INALUM, Bapak Ingkong Ala Wakil Bupati Bulungan, Anggota DPRD Bulungan, Plt. Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan, Perwakilan Camat Tanjung Palas Timur, Pemerintah Desa Mangkupadi dan Tanah Kuning, serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda diwilayah tersebut. Kegiatan program kesehatan INALUM berjalan dengan tertib dan baik, serta diikuti oleh peserta dengan antusias.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Ingkong Ala, mewakili Pemkab Bulungan menyampaikan, “Prorgam seperti ini mesti dijadikan contoh oleh Perusahaan lain di Bulungan, karena lokasi disini merupakan lokasi industri yang masuk dalam rencana pengembangan kawasan industri strategis oleh Pemerintah, sehingga banyak industri, kegiatan ini semoga dapat memicu Perusahaan lain untuk memberikan CSRnya demi kesejahteraan masyarakat di Bulungan, saya ucapkan terimakasih atas perhatian INALUM, semoga kedepanya proyek pengembangan INALUM di Bulungan dapat berjalan dengan lancer, dan Program CSRnya dapat menyentuh ke Kecamatan lainnya di Bulungan”.

Nurjanah (60 tahun) salah satu peserta pengobatan gratis menyampaikan “Saya bersyukur dengan adanya pemeriksaan dan pengobatan gratis ini, sangat membantu saya yang sering sakit reumatik dan sering mengalami sakit perut, kebetulan disini rumah sakit dan puskesmas jauh, biaya berobat juga tidak murah kalau tidak punya BPJS, maka saya sangat terbantu sekali, apalagi ini anak-anak disekitar sini juga dikasih fasilitas sunat gratis, terimakasih banyak INALUM dan Pak Dokter dan Bu Dokter”.