Responsive image
  • Call us

    ( 0622 ) 31311

  • Email us

    corsec@inalum.id

News

INALUM Serahkan Bantuan 12.000 Masker, Vitamin dan Disinfektan ke 3 Desa di Sekitar Perusahaan

26 Apr 2020

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum kembali menunjukkan kepeduliannya dalam mencegah penyebaran wabah COVID-19 di Kabupaten Batu Bara. Pencegahan ini dilakukan oleh Inalum dengan menyerahkan bantuan berupa 12.000 masker, 9 alat semprot disinfektan, 90 liter disinfektan, 150 botol vitamin dan 6 alat termometer gun kepada 3 desa di Kabupaten Batu Bara yaitu Desa Kuala Tanjung, Kuala Indah dan Lalang pada Rabu (15/4).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Manager Pemberdayaan Masyarakat Inalum, Ismail Midi kepada 3 kepala desa yaitu Kuala Tanjung, Kuala Indah dan Lalang. "Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk pencegahan penyebaran wabah COVID-19 di Kabupaten Batu Bara khususnya Desa Kuala Tanjung, Kuala Indah dan Lalang," ungkap Ismail.

Lebih lanjut Ismail menjelaskan bahwa 12.000 masker yang diserahkan ini merupakan hasil produksi dari UKM penjahit setempat yang ada di Desa Kuala Tanjung, Kuala Indah dan Lalang. "Selain untuk mencegah penyebaran COVID-19, Inalum dalam kesempatan ini juga ingin terus memberdayakan UKM yang ada di Kabupaten Batu Bara yaitu salah satunya dengan menggunakan masker yang diproduksi oleh UKM setempat," jelas Ismail.

Salah satu penerima bantuan yaitu Kepala Desa Kuala Indah Matsyah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas bantuan dari Inalum. "Kami dari Desa Kuala Indah mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan dari Inalum dan akan kami manfaatkan semaksimal mungkin untuk pencegahan penyebaran wabah COVID-19 di Desa Kuala Indah. Semoga kita semua selalu dilindungi dari wabah COVID-19 ini," harap Matsyah.

Kepala Departemen CSR Inalum Daniel J.P. Hutauruk dalam kesempatan terpisah juga menyampaikan bahwa saat ini sesuai Surat Keputusan Menteri BUMN No. SK-77/MBU/03/2020, Inalum telah ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai Koordinator Satuan Tugas Bencana Nasional BUMN di Wilayah Sumatera Utara. “Inalum bersama BUMN lain di Sumatera Utara yang tergabung di Satgas Bencana Nasional BUMN akan terus berkontribusi aktif untuk memerangi wabah COVID-19 dan kami akan terus lakukan berbagai program prioritas yang semoga saja bisa mempercepat berakhirnya wabah,” tutur Daniel.

Deputy Sekretaris Perusahaan Inalum, Mahyaruddin Ende dalam keterangan tertulisnya menyampaikan bahwa selain bantuan kepada masyarakat, Inalum juga aktif mencegah penyebaran COVID-19 dengan menerapkan protokol di lingkungan Perusahaan.

"Protokol pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan Inalum aktif diterapkan sejak tanggal 22 Maret 2020 dengan melakukan pemeriksaan suhu terhadap setiap tamu yang masuk ke dalam area Pabrik Peleburan Aluminium Kuala Tanjung, PLTA Paritohan dan Komplek Perumahan yang ada di Tanjung Gading maupun Paritohan. Selain itu, Inalum juga menerapkan larangan bagi seluruh Pegawainya untuk tidak berpergian ke daerah terjangkit dan menghimbau seluruh pegawai untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan makan, istirahat dan olahraga yang cukup serta selalu mencuci tangan secara berkala," terang Ende.