• Call us

    ( 0622 ) 31311

  • Email us

    corsec@inalum.id

News

Inalum Beri Beasiswa 550 Pelajar di Kabupaten Dairi

02 Sep 2015

 

Inalum Beri Beasiswa 550 Pelajar di Kabupaten Dairi

 

Perusahaan kembali menunjukkan komitmennya membantu pendidikan anak-anak di kawasan Danau Tobadengan memberikan bantuan beasiswa kepada 550 pelajar se-Kabupaten Dairi pada acara yang dipusatkan di Kantor Bupati Dairi, Jumat tanggal 21 Agustus lalu.

 

Manajemen Perusahaan yang diwakili Deputy General Manager Umum dan CSR, Wijayanto Djoko Laksono mengatakan program beasiswa ini merupakan salah satu program CSR dan Bina Lingkungan Perusahaan di bidang pendidikan.

 

“Kabupaten Dairi merupakan salah satu dari 10 kabupaten/kota di sekitar Danau Toba dan aliran Sungai Asahan. Masih dalam suasana peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia di bulan Agustus ini, PT Inalum (Persero) dalam batas kemampuannya melakukan CSR di berbagai bidang selaras dengan kepentingan pemerintah. Jumlah penerima beasiswa di Kabupaten Dairi bertambah 69 persen, dari tahun lalu 325 siswa menjadi 550 siswa. Total beasiswa senilai 550 juta rupiah naik sebesar 131 persen dari periode sebelumnya,” demikian disampaikan Djoko dalam sambutannya.

 

Beasiswa yang diberikan dibagi dalam tiga kategori yakni untuk SD, SMP dan SLTA atau sederajat dengan pembagian 300 siswa SD dengan beasiswa masing-masing sebesar 750 ribu rupiah, 150 siswa SMP dengan nilai beasiswa masing-masing 1,2 juta rupiah, dan 100 siswa SLTA sederajat dengan nilai beasiswa masing-masing 1,6 juta rupiah.

 

Djoko mengatakan, Perusahaan akan selalu berupaya meningkatkan bantuan yang diberikan setiap tahunnya. Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini beasiswa diberikan dalam bentuk tabungan.

 

“Kenaikan kuantitas dan kualitas didasarkan pada keuntungan perusahaan dan evaluasi dari tahun lalu. Kami memohon doa masyarakat Kabupaten Dairi agar perusahaan dapat beroperasi dengan lancar dan terus tumbuh berkembang untuk kepentingan nasional. Kali ini kami bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi yang menyeleksi penerima beasiswa berdasar kriteria prasejahtera atau berpotensi untuk berprestasi. Kami berikan dalam bentuk tabungan yang bekerjasama dengan Bank Sumut agar siswa mulai belajar menabung sejak dini,” ucapnya.

 

Penandatangan bukti serah terima beasiswa juga turut ditandatangani Bupati Dairi, Johnny Sitohang Adinegoro.  Johnny mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada PT Inalum (Persero) yang dalam dua tahun terakhir turut memperhatikan pendidikan masyarakat di Kabupaten Dairi. “Bantuan ini patut kita syukuri karena dapat mengurangi beban orang tua dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan. Harapannya bisa digunakan sebaik mungkin, oleh karena itu kami harapkan pengawasan secara tepat dari orang tua. Adalah tanggung jawab orang tua agar anaknya sekolah, menjadi cerdas dan punya masa depan,” katanya.

 

Turut hadir, Manajer Pemberdayaan Masyarakat Pabrik Peleburan Aluminium Arfan Iqbal Harahap, Manajer Pemberdayaan Masyarakat PLTA Erwin Setiadi, dan pimpinan Bank Sumut Kabupaten Dairi serta tim pengembangan masyarakat PT Inalum (Persero).