Responsive image
  • Call us

    ( 0622 ) 31311

  • Email us

    corsec@inalum.id

News

Lawan COVID-19: INALUM Serahkan Bantuan 5 Ton Beras Untuk Masyarakat Batu Bara

26 Apr 2020

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM kembali menunjukkan kepeduliannya untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19 dengan menyerahkan bantuan beras sebanyak 5 Ton untuk masyarakat kurang mampu di Kabupaten Batu Bara. Bantuan beras diserahkan oleh INALUM melalui Dinas Sosial Kabupaten Batu Bara di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Batu Bara, Jumat (17/4). Bantuan INALUM terkait COVID-19 ini bukanlah yang pertama kali, sebelumnya INALUM telah menyalurkan bantuan berupa 12.000 masker, 150 Vitamin, Disenfektan, Alat Semprot, Termogun, pemasangan Wastafel Portabel, dan berbagai peralatan serta bantuan lainnya.

Bantuan 5 Ton beras ini diserahkan oleh Perwakilan Seksi Pemberdayaan Masyarakat INALUM Thaofan Dinar kepada Muhtar selaku Perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Batu Bara. Dalam kesempatan terpisah, Manager Pemberdayaan Masyarakat INALUM Ismail Midi menyampaikan harapannya terkait bantuan ini. “Harapan INALUM dengan adanya bantuan beras ini dapat meringankan beban kebutuhan masyarakat kurang mampu di kabupaten Batu Bara untuk pemenuhan kebutuhan primer sehari-hari salah satunya yaitu beras. Banyak masyarakat yang mata pencahariannya dari pekerjaan harian lepas seperti pedagang kecil, tukang becak, nelayan, buruh bangunan, petani, ataupun lapisan masyarakat kurang mampu lainnya yang tentunya saat ini penghasilannya berkurang dikarenakan adanya wabah COVID-19 ini," terang Ismail.

Dalam kesempatan lain, Ishak Liza selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batu Bara menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas aksi tanggap yang dilakukan oleh INALUM. “Sebelumnya kami telah berkoordinasi dengan beberapa BUMN yang ada di Kabupaten Batu Bara, INALUM adalah salah satunya yang cepat tanggap dalam masalah COVID-19 ini. Di Kabupaten Batu Bara ada banyak warga yang berada dalam kategori kurang mampu dan wabah COVID-19 ini sangat mempengaruhi perekonomian mereka," tutur Ishak.

Lebìh lanjut Ishak menyampaikan terima kasih kepada INALUM dan menyatakan bahwa bantuan ini akan segera disalurkan kepada yang berhak menerimanya. "Kami sudah memiliki data masyarakat yang membutuhkan bantuan ini dan tentunya kami akan segera menyalurkan bantuan ini secara tepat sasaran kepada yang membutuhkan. Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Batu Bara berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh INALUM dan berharap semoga INALUM terus berjaya dan dapat memberikan kontribusi yang lebih banyak lagi bagi masyarakat Batu Bara," harap Ishak.

Kepala Departemen CSR INALUM Daniel JP Hutauruk dalam keterangan tertulisnya juga turut menyampaikan bahwa INALUM selaku Koordinator Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah Sumatera Utara terus mempersiapkan beberapa program untuk memerangi COVID-19. “Penyaluran bantuan berupa 5 ton beras ini merupakan salah satu wujud aksi nyata kami untuk memerangi COVID-19 ini. Dalam 1 bulan terakhir ini kami fokus dalam mengakomodir dan berkoordinasi dengan pihak terkait dalam pencegahan penyebaran COVID-19 ini, selaku Koordinator Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah Sumatera Utara kami terus aktif berkordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, BNPB Sumatera Utara serta BUMN lain di Sumatera Utara untuk mempersiapkan dan memastikan program yang berjalan efektif dan tepat sasaran," ungkap Daniel.