• Call us

    ( 0622 ) 31311

  • Email us

    corsec@inalum.id

News

Poldasu, INALUM dan Masyarakat Sumut: Harmoni Dalam Keberagaman

20 Sep 2019

Medan (11/9) – Kepolisian Daerah Sumatera Utara dan Induk Holding Industri Pertambangan Indonesia, PT INALUM (Persero) bersama dengan Forkopimda dan berbagai elemen masyarakat di Sumatera Utara menyatakan deklarasi untuk bersatu mendukung keberagaman suku bangsa dan agama yang ada di Indonesia.

Deklarasi yang merupakan puncak dari pentas seni dan budaya bertajuk “Pemuda Dalam Harmoni Keberagaman: Sumatera Utara untuk Indonesia” ini dilakukan sebagai wujud solidaritas terhadap berbagai tindakan diskriminasi yang dialami beberapa kelompok suku dan agama di Indonesia terutama tindakan diskriminatif terhadap beberapa mahasiswa asal Papua yang menjadi viral belum lama ini. Selain itu kegiatan ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Sumatera Utara untuk menjadi pionir dalam mengedepankan hubungan kemasyarakatan yang tenggang rasa tanpa unsur SARA. Kegiatan yang diikuti masyarakat kota Medan serta perwakilan mahasiswa dari berbagai daerah ini digagas oleh Majelis Sinergi Kalam – Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (Masika ICMI) Orwil Sumatera Utara dan Perhimpunan Remaja Masjid – Dewan Masjid Indonesia (PRIMA-DMI) Sumatera Utara dengan dukungan penuh dari Polda Sumatera Utara, PT INALUM (Persero) dan perguruan tinggi yang ada di Sumatera Utara.

Tampak hadir di Lapangan Merdeka Medan sebagai lokasi kegiatan adalah Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., Direktur Eksekutif Sumber Daya Manusia PT INALUM (Persero) Ismadi Jenal, tokoh pemuda Sumatera Utara Bobby Nasution, Rektor UNIMED dan UMN, serta Forkopimda Sumatera Utara dan jajaran Bhayangkari.

Kegiatan ini juga diisi dengan beragam kegiatan dengan tujuan membangkitkan semangat kesatuan masyarakat Sumatera Utara seperti tarian kolosal berbagai etnis yang ada di Sumatera Utara dan Papua, pertunjukan busana daerah dari berbagai etnis di Indonesia yang dibawakan oleh perwakilan masing-masing Kabupaten dan Kota di Sumatera Utara, dan penampilan rap bertema nasionalis. “Kami bangga dapat menjadi bagian dari pergerakan positif ini. Sudah seharusnya rakyat Indonesia terutama generasi muda dapat memahami keanekaragaman suku budaya kita sebagai sebuah kekayaan yang harus dipelihara bersama dan membuat kita bangga menjadi orang Indonesia,” jelas Direktur Eksekutif Sumber Daya Manusia PT INALUM (Persero) Ismadi Jenal didampingi Manager Hubungan Masyarakat Bambang Heru. Sebagai informasi, kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk konkrit sinergi antara Polda Sumatera Utara dan PT INALUM (Persero) setelah sebelumnya menandatangani Nota Kesepahaman pada Jumat (6/9).