• Call us

    ( 0622 ) 31311

  • Email us

    corsec@inalum.id

News

PWI Batu Bara Bekerjasama dengan INALUM dan Pemkab Batu Bara Gelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW)

20 Sep 2019

Tanjung Gading (14/9) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batu Bara bekerjasama dengan PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM dan Pemerintah Kabupaten Batu Bara menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diikuti oleh 48 peserta wartawan dari Kabupaten Batu Bara. Rangkaian UKW yang dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 14-15 September 2019 ini dilaksanakan di Multi Purpose Hall (MPH) Kompleks Perumahan INALUM Tanjung Gading, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWI Kabupaten Batu Bara, Alpian mengucapkan terima kasih atas bantuan dari INALUM dan Pemkab Batu Bara sehingga kegiatan UKW ini dapat diselenggarakan. “Kami dari PWI Batu Bara berterima kasih karena INALUM telah menyediakan bantuan sarana, fasilitas tempat dan penginapan serta Pemkab Batu Bara yang telah menyediakan bantuan akomodasi dan konsumsi sehingga UKW ini dapat diselenggarakan,” ungkap Alpian.

Hal ini pun diamini oleh Ketua Panitia UKW yaitu Sutan Sitompul yang melaporkan bahwa UKW ini telah lama direncanakan namun akhirnya dapat terselenggara berkat dukungan dari INALUM dan Pemkab Batu Bara.

Lebih lanjut, Ketua PWI Provinsi Sumatera Utara, Hermansjah berharap agar dalam UKW ini dapat melahirkan wartawan-wartawan yang mampu bekerja secara profesional. “Banyak wartawan yang berebut untuk mengikuti UKW ini, oleh karena itu kesempatan ini jangan sampai disia-siakan. Semoga dalam UKW ini dapat melahirkan wartawan-wartawan yang profesional,” harap Hermansjah.

Selain itu, Bupati Batu Bara, Zahir juga mengapresiasi dukungan INALUM atas terselenggaranya UKW ini. “Terima kasih kepada INALUM yang telah menyediakan tempat aula penyelenggaraan UKW ini, kita berharap agar UKW ini dapat dilaksanakan kembali di kemudian hari,” tutur Zahir.

Pada kesempatan yang sama disela-sela kegiatan, Manager Hubungan Masyarakat INALUM, Bambang Heru Prayoga berharap agar hubungan baik antara INALUM dan PWI ini dapat terus terjaga dengan baik. “Dengan adanya kerjasama penyelenggaraan UKW diharapkan hubungan baik ini dapat terus dipertahankan dan bahkan dapat ditingkatkan di masa yang akan datang,” jelas Heru.

Usai rangkaian UKW dilaksanakan, para penguji yang berasal dari PWI Pusat dan PWI Provinsi Sumatera Utara kemudian menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan lapangan ke Pabrik Peleburan Aluminium INALUM di Kuala Tanjung dan mancing bareng di Desa Kuala Indah bersama INALUM sebelum kembali ke daerah asal masing-masing. Hal ini tentunya sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi antara PWI dan INALUM sebagai mitra strategis yang sudah terbina sejak lama.