• Call us

    ( 0622 ) 31311

  • Email us

    corsec@inalum.id

News

SUMMER 2015

02 Sep 2015

 

SUMMER 2015 PT Inalum (Persero) Dimulai

Pawai Obor Buka Kemeriahan

 

Suasana Memeriahkan Kemerdekaan HUT ke-70 Republik Indonesia (SUMMER) 2015 PT Inalum (Persero) resmi dibuka 16 Agustus 2015 malam lalu di Lapangan Tanjung Gading. Seperti tahun-tahun sebelumnya, bahkan sejak puluhan tahun lalu, Perusahaan selalu memeriahkan Dirgahayu RI dengan menarik. Berbagai kegiatan digelar. Dan yang paling dinantikan tentu saja pawai obor tanda dimulainya kemeriahan.

 

Ribuan orang ikut serta dalam pawai obor tersebut, mulai dari siswa hingga pekerja. Pembukaan SUMMER ditandai dengan penyalaan obor perdana oleh Direktur Keuangan Oggy Achmad Kosasih mewakili Direktur Utama, Ir. Winardi didampingi W.Djoko Laksono (Deputy General Manager Umum & CSR), Rozak Hudioro (General Manager SDM) dan Arfan Iqbal Harahap (Manager Pemberdayaan Masyarakat) serta sejumlah undangan lainnya seperti Wakil Bupati Batu Bara HRM Harry Nugroho, Kapolres Batubara AKBP Agung Suyono, Ketua DPRD Batubara H.Slamet Arifin, Ketua DPD KNPI Batu Bara Dr.Jufri Freza dan Danramil Air Putih.

 

Dalam sambutannya Winardi mengatakan, pelaksanaan peringatan HUT RI ke-70 ini berbeda dari sebelumnya. Tahun ini Kementerian BUMN menugaskan semua BUMN untuk Hadir di seluruh 34 Provinsi Indonesia dengan semboyan atau Motto BUMN Hadir Untuk Negeri.

 

“Oleh karena itu, pada HUT RI-70 ini PT Inalum (Persero) mendapat penugasan sebagai Tuan Rumah di Provinsi Bangka Belitung, yaitu di Kota Pangkal Pinang dan Kota Belitung,” sebut Direktur Utama yang dibacakan oleh Oggy Achmad Kosasih. Mengenai SUMMER, Winardi mengatakan pula bahwa ini salah satu tradisi Inalum sejak awal operasional perusahaan yang dilakukan bersama dengan warga Tanjung Gading sebagai wilayah pemukiman karyawan pabrik peleburan aluminium Kuala Tanjung dan masyarakat sekitar, dalam rangka menyambut, memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekan Republik Indonesia.

 

“Kegiatannya antara lain pawai obor yang diharapkan dapat menjadi sarana pendidikan bagi kita semua untuk tetap memelihara Jiwa Patriotisme dan Nasionalisme, serta mengenang Jasa para Pahlawan yang telah mendahului kita sehingga dapat menumbuhkan rasa bangga sebagai bangsa Indonesia,” terangnya.

 

Winardi juga berharap semangat seluruh keluarga besar PT Inalum bersama-sama dengan pemangku kepentingan untuk bekerja keras merealisasikan proyek-proyek pengembangan korporasi, yang tentunya nanti akan memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

Sementara itu, Ketua SUMMER 2015 yang juga Deputy GM Umum dan CSR, Djoko Laksono mengatakan, kegiatan SUMMER 2015 terdiri atas lebih dari 20 acara yang dapat menjadi wadah  untuk bersilaturahmi dan memupuk semangat baru, untuk bersama-sama secara bergotong royong dan bekerja keras mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia.

 

Pada pagi hari 17 Agustus 2015, ratusan anak-anak bergembira mengikuti sepeda hias yang jadi bagian dari SUMMER yang dilanjutkan dengan berbagai hiburan rakyat seperti bazaar, lomba makan kerupuk, balap karung dan lain-lain. Selanjutnya akan digelar berbagai kegiatan menarik sepanjang satu bulan ke depan seperti turnamen voli, basket, tenis meja, badminton, catur, bola kaki, domino, drum band, renang, kuis lingkungan sehat, festival band, lomba fotografi dan puncaknya akan diakhiri dengan jalan santai, lomba lukis dan panggung gembira pada 13 September 2015.